Gubernur Jateng Hampir diTipu Oleh Pria yang mengaku Staf Presiden

Posted by


Sepertinya Pria ini sudah tidak dapat berpikir jernih. Entah nekat atau terlalu percaya diri, seorang pria yang mengaku staf kepresidenan Jokowi dari Kementerian Sekretariat Negara dan dua rekannya hendak menipu Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Tidak butuh waktu lama, Ganjar "menangkap" mereka dan menyerahkan ke polisi.

Dikutip dari laman detik.com, diberitakan peristiwa terjadi sekitar pukul 10.30 di ruang kerja Gubernur. Ganjar mengatakan pria yang diketahui bernama Ir Supardi warga Graha Persada Sentosa Blok B4 Nomor 9, Kaliabang Tengah, Bekasi Utara, Kota Bekasi itu datang bersama dua orang lainnya dengan alasan melakukan monitoring.

"Alasannya mau melakukan kontrol terhadap beberapa hal. Ada suratnya, menarik ini, kop dari Kementerian Sektetariat Negara, tulisannya surat monitoring perjalanan dinas. Namanya Ir Supardi," kata Ganjar di kantornya, Selasa (27/1/2015).

Ganjar curiga dan memeriksa identitas termasuk surat dan identitas berupa kartu pengenal staf kepresidenan. Ia kemudian melakukan konfirmasi. Benar saja ternyata identitas milik Supardi tidak pernah dikeluarkan.

"Saya langsung telepon Mensesneg tapi masih rapat, hubungi staf khususnya nyambung. Di cek pagi tadi, ternyata tidak ada. Terus saya suruh mampir saja ke kantor polisi," ujarnya.

Supardi sepertinya sudah mempersiapkan segalanya untuk bertemu Ganjar. Ia memakai pakaian safari lengkap dengan pin di kerah kanan dan dada kiri. Dua orang lainnya yaitu sebagai sopir, Sarjono dan Rizal.

Kenekatan yang tidak pada tempatnya. Mungkin suatu obesesi atau keterpaksaan karena tuntutan ekoni. ya tunggu saja hasil penyelidikan polisi mengenai motifnya.


IBicara Updated at: 9:13 pm

0 comments: