Kiat-kiat Agar Banyak Minum Air Putih

Posted by



Sepertinya sekarang ini orang-orang sudah mengetahui manfaat minum air putih. Tapi masalah yang timbul adalah rasa bosan atau mual ketika banyak minum air putih. Ya dimana-mana air putih itu kan tawar. Nah, berikut ini ada kiat jitu agar minum air putih Anda lebih enak dan tidak membosankan. 

Dikutip dari laman detik.com, Becky Tountas, seorang ahli kesehatan holistic mengatakan bahwa ada beberapa cara untuk menambahkan selera untuk meminum air putih, misalnya dengan menambah irisan ketimun, beri atau jeruk lemon ke dalam air.

Selanjutnya adalah bagaimana cara membiasakan diri untuk minum air putih? Bagi pengguna smartphone dapat mengunakan aplikasi seperti Waterlogged yang bisa memberikan informasi berapa jumlah air mineral yang dibutuhkan tubuh. Dengan begitu, kebutuhan tubuh akan asupan air mineral dapat terpenuhi.

"Atau yang lebih simpel lagi, gunakan reminder atau catatan di handphone Anda untuk mengingatkan Anda mengonsumsi banyak air putih," saran Becky. 

Cara mudah lainnya bisa dilakukan dengan membawa air putih ke dalam botol besar yang dapat dibawa ke mana pun agar tidak mengharuskan Anda bolak-balik mengambil gelas ketika isinya habis. Sehingga, botol besar ini dapat bertahan dalam waktu yang lebih lama.

Diingatkan lagi ya bahwa jika tubuh kekurangan asupan air, maka penyakit yang bisa timbul ialah dehidrasi, kelelahan, dan sembelit. Nah, penyakit seperti gagal ginjal, pembekakan otak, dan sakit kepala juga bisa muncul akibat dehidrasi. 

Tidak hanya itu, kurangnya asupan air mineral juga bisa meningkatkan berat badan. Mengapa? Karena ketika tubuh merasa haus, beberapa orang justru mengira tubuhnya sedang lapar. Sehingga mereka akan mengonsumsi sejumlah kalori atau minuman yang mengandung gula, seperti jus, soda atau alkohol.

Hasil penelitian menunjukan berat badan seorang dapat berkurang bagi orang yang menenggak air putih kurang lebih satu botol air mineral ukuran biasa sebelum makan. Hal itu dapat dibandingkan dengan orang yang tidak melakukannya.

Jadi pastikan Anda banyak dan membiasakan diri minum air putih. Cara diatas bisa langung dicoba.


IBicara Updated at: 9:27 pm

0 comments: