Titik Terang dari Hilangnya Pesawat AirAsia QZ8501

Posted by


Alhamdulilah sekali pada hari ini tanggal 30 Desember 2014 ada kejelasan dari pesawat Air Asia QZ8501. Setelah Hari Kemarin dinyatkan lost kontak dengan Menara ATC, hari ini puing-puing yang diduga kuat adalah bagian pesawat Air Asia ditemukan diwilayah selat Karimata. Bahkan Ada ynga teridentifikasi sebagai penumoang pesawat yang telah meninggal.


Tim dari SAR ynag melakukan penyisiran dengan pesawat, Letnan Satu Penerbang Tri Wibowo (Kopilot pesawat Hercules C130 dari Lanud Halim Perdanakusuma), mengaku melihat sekitar delapan jasad manusia terombang-ambing di Selat Karimata pada Selasa (30/12/2014). Tiga dari delapan jasad itu, kata Tri, saling bergandeng tangan satu sama lain. 



"Ada tujuh sampai delapan orang. Tiga (di antaranya) lagi bergandeng tangan," kata Tri di kokpit pesawat dalam penyusuran wilayah perairan selatan Kalimantan. 

Selain jasad manusia, Tri juga melihat beberapa obyek lainnya, seperti tas koper, pelampung, dan serpihan yang diduga milik pesawat AirAsia QZ8501. Setelah itu tentu harapan terbesar adalah menemukan jasad seluruh penumpang jika memang tidak ada yang selamat. Mari kita berdoa agar segera ditemukan.


IBicara Updated at: 10:22 pm

0 comments: