Penjelasan Presiden Jokowi Soal PT Freeport Ke DPR

Posted by



Senin Kemarin, Presiden Joko Widodo bertemu dengan pimpinan DPR. Dikutip dari laman tempo.co, Pertemuan tersebut membicarakan tiga materi diskusi, yakni hubungan kelembagaan, isu perpanjangan renegosiasi kontrak dengan PT Freeport Indonesia, dan kepastian pelantikan Komisaris Jenderal Budi Gunawan sebagai Kepala Polri.

Untuk masalah PT Freeport, kepada DPR, {residen Jokowi menjelaskan bahwa dirinya hanya menjalankan Peraturan Pemerintah Tahun 2014 dan Peraturan Menteri 2014. Dua peraturan itu dibuat pada era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Justru, dengan adanya renegosiasi perpanjangan kesepakatan, tutur Andi, pemerintah berusaha melaksanakan amanat Undang-Undang Mineral dan Batu Bara agar pembangunan smelter segera diwujudkan untuk ekspor mineral PT Freeport.

Apapun keputusan mendatang harus yang terbaik untuk bangsa Indonesia. Kalo perlu nasionalisasi Tambang PT Freeport. Sudah terlalu banyak milik negara yang diambil PT Freeport. Jika ada kemauan, anak bangsa sangup mengelola Tambang freeport


IBicara Updated at: 9:05 pm

0 comments: