Ternyata Hobi Begadang Bisa Sebabkan Anda Masih "Jomblo"

Posted by



Anak muda jaman sekarang itu ramai soal asmara yang tak bertuan alias Jomblo. Nah jika dirunut dari kebiasaan anak muda sekarang adalah kesukaan mereka begadang. barangkali termasuk Anda ya yang suka begadang? Tahukah bahwa ternyata begadang bisa sebabkan Anda masih jomblo sampai sekarang? Ini dia penjelasannya.

Dikutip dari laman kompas.com, sebuah studi yang dihelat oleh University of Chicago mempelajari bahwa pria dan wanita yang hobi begadang dan bangun siang, memiliki perilaku sulit untuk berkomitmen dalam suatu hubungan jangka panjang. 
"Mereka yang hobi begadang, memang lebih mudah bergaul dan supel. Namun, saat menikah, mereka sulit untuk beradaptasi pada kehidupan berumahtangga. Mereka menganggap anak dan kewajiban keluarga sebagai beban," terang penulis penelitian, Dario Maestripieri. 

Kemudian, para peneliti menemukan bahwa gaya hidup wanita yang lebih aktif di malam hari, menyerupai gaya hidup pria yang doyan begadang. Alhasil, ketika keduanya bertemu, maka hubungan yang tercipta tidak akan awet dan bertahan hingga ke jenjang pernikahan. 

Profesoer Maestripieri mengatakan pada The Huffington Post, harapannya dari penelitian ini adalah untuk membuka mata dan pikiran sejumlah orang yang rajin begadang, mengenai apa yang membuat mereka merasa kesepian di tengah-tengah keramaian. 

"Studi ini tujuannya untuk membantu orang-orang dengan gaya hidup terjaga sepanjang malam dan tidur di pagi hingga sore hari, paham bahwa pola tidur mereka berdampak pada status hubungan dan karakter mereka," urainya.




Jadi Guys, berbijak-bijaklah dalam begadang agar kalian tidak jomblo lagi.


IBicara Updated at: 9:16 pm

0 comments: