Perbedaan Kualitas Es Krim Mahal dan Es Krim Relatif Murah

Posted by



Es krim mererupakan makanan semua kalangan. Dari anak kecil sampai orang dewasa, laki-laki sampai perempuan menyukai es krim. Tak khayal banyak bermunculan produk-produk es krim, dari brand terkenal sampai home industri. Harga yang ditawarkan pun berbeda-beda. Ada es Krim yang mahal dan ada es krim yang relatif murah. Nah sesungguhnya apa sih perbedaan dari es Krim yang mahal dan ada es krim yang relatif murah?

Dikutip dari laman kompas.com, Menurut L Sally Maitumu, National Shop Manager Häagen-Dazs Indonesia, ada beberapa hal yang membedakan kategori atau segmentasi es krim, salah satunya adalah kandungan udara atau overrun yang terdapat di dalam es krim. Es krim ekonomis memiliki kandungan udara hingga 100 persen. Adapun kandungan udara pada es krim premium mencapai 50 hingga 100 persen, dan pada es krim superpremium hanya 10 hingga 40 persen. 

Perlu Anda ketahui, kandungan udara yang tinggi membuat es krim lebih mudah meleleh. Selain itu, kandungan udara yang cukup tinggi berarti kandungan bahan solid atau total solidnya sedikit. Inilah mengapa es krim super premium terasa padat saat disantap.

"Es krim super premium kandungan udaranya sedikit, total solidnya lebih banyak. Butter fatlumayan banyak. Jadi, kalau ada yang sedang diet, (es krim super premium) sebenarnya lebih baik dihindari," jelas Sally. 

Segmentasi es krim ini bisa langsung dirasakan oleh orang yang menyantapnya. Sebab, es krim ekonomi akan menimbulkan sensasi ringan dan cepat leleh di dalam mulut. Sementara itu, es krim premium menawarkan sensasi ringan dan lembut di dalam mulut. Adapun es krim super premium menawarkan sensasi yang lebih creamy, lembut, dan padat di dalam mulut.

Jadi mau yang mahal atau yang relatif murah iu tergantung selera Anda. 


IBicara Updated at: 8:10 pm

0 comments: